Minggu, 21 November 2010

Udang Goreng Mentega

Lagi bosen sama masakan Aceh, hari ini aku nyobain bikin udang goreng mentega.....yang sebenarnya udang goreng margarin hahahaa.....lha wong aku pakenya margarin yaiiii....

Mungkin kalo temenku yang lain foto udang ini begitu menggiurkan, beda ama aku yang belon bisa fp masih yaaa......asal jepret hehehe.....

Ini aku kerjain begitu selesai dekor black forest untuk Hanum yang diorder kemarin mintanya malam tapi aku ga sanggup karena mesti ngerjain yang lain, walhasil jadinya siang jam 12 dijemput.....

Ini resepnya aku posting sekalian plus kalo catatanku ilang bisa buka catatan didapur ku di blog nih....

Udang Goreng Mentega

Bahan:
Udang yang agak besar 250 gr, dicuci bersih....tinggalkan ekornya
Berikan 1/2 bh jeruk nipis (perasannya) plus garam dan merica secukupnya
direndam kurang lebih 15 menit, lalu goreng

Bawang putih
Bawang bombay....(kalo ga dipake ga papa juga sih)
saus tiram
kecap manis
kecap inggris
kaldu bubuk
dan......margarine 3 sdm

Caranya....
Tumis bawang putih dan bombay dengan margarine, lalu masukkan udang dan menyusul yang lainnya, aduk rata sampai udang berbalur bumbu ...... angkat

simpel kan? mayan lah buat aku yang ga bisa masak dan selalu pengin cepat cepat selesai hahaha......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar