Minggu, 12 Desember 2010

Udang Kelapa ala kadarnya

Liat udang yang lumayan besarnya di tempat aku biasa beli sayur, latah beli juga akhirnya malah bingung mau diapain. Nyari buku resep oret oretku juga ga nemu akhirnya terlantarlah dia selama 3 hari di freezer hehehe....

Alhasil buka kulkas, wah liat udang yang dengan wajah pasrah nanya....kapan mau dikerjain, udah dingin bener nih di kulkas.....dan aku teringat Chef Farah Quinn pernah bikin udang yang dibalut pake kelapa dan dipanggang di oven....so, pelajaran mengarang dimulai....
Udangnya aku rendam dengan air jeruk nipis dan garam secukupnya kurang lebih 15 menitan
aku siapkan tepung terigu 3 sdm tambah tepung beras 1 sdm tambah merica dan kaldu blok
telur 1 butir dikocok lepas
kelapa parut kering

mulai lah adegan balur ke tepung lalu telur lalu kelapa parut....susun di loyang yang udah aku kasih kertas roti...panggang sampai matang...selesai

hasilnya harummmm dan lembut banget tuh udang, cobain deh....ada manis dan asam dicocol ama sambal kecap oh...yummyyyyy....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar